Senin, 13 Februari 2012

Beberapa Langkah Sederhana Jadi Lebih Bahagia

8 Langkah Sederhana Jadi Lebih Bahagia – Kebahagiaan adalah sesuatu yang tak ternilai harganya. Oleh karena itu bahagia tidak hanya diukur dari memiliki mobil mewah atau perhiasan. Kebahagiaan sejati sesungguhnya berasal dari dalam diri dan membutuhkan upaya serta kerja keras untuk mencapainya.

Berikut adalah delapan langkah sederhana menjadi orang yang lebih bahagia seperti dikutip dari laman Shine :

1. Berhenti menjadi materialistis
Jika Anda menemukan kesenangan dalam sebuah benda atau sesuatu, maka kebahagiaan itu tidak akan bertahan lama. Sebab, Anda tidak akan pernah merasa cukup dengan apa yang Anda miliki. Selain itu benda bisa hilang atau rusak. Adapun menginginkan apa yang tidak Anda miliki bisa menciptakan ketidakbahagiaan. Oleh karena itu Anda harus selalu puas dengan apa yang dimiliki saat ini.

2. Tidak mendefinisikan diri dengan gelar
Seperti halnya harta benda, gelar juga bisa hilang. Jika Anda mendefinisikan diri Anda sendiri dengan sebuah pekerjaan atau peran, seperti menjadi doktor atau seorang ibu, Anda mungkin akan merasa kehilangan jika gelar tersebut diambil dari Anda. Anda perlu mencari kebahagian dalam diri Anda sendiri.

3. Menyingkirkan kekacauan di rumah
Rumah yang berantakan bisa menyebabkan kekacauan batin dan stres. Mulailah mengurangi kekacauan di rumah dengan membuang, menyumbangkan, atau menjual barang-barang yang tidak Anda gunakan atau butuhkan.

4. Bermeditasi
Meditasi adalah salah satu cara yang kuat agar seseorang lebih bahagia. Para ilmuwan menemukan bahwa orang yang terlatih melakukan meditasi memiliki aktivitas otak yang berbeda dibandingkan mereka yang belum pernah menjalaninya. Mereka yang terlatih melakukan meditasi merespons lebih baik terhadap situasi yang bisa menyebabkan kehilangan kontrol emosi.

5. Memiliki jadwal terstruktur
Anda perlu memastikan bahwa jadwal Anda diatur dengan baik. Makan pada waktu tertentu dan mempunyai jadwal tidur teratur.

6. Kelilingi diri dengan hal positif
Salah satu faktor terbesar kebahagiaan adalah berada di sekitar orang-orang yang positif. Orang yang negatif bisa memengaruhi suasana hati Anda.

7. Fokus pada kesehatan di setiap aspek kehidupan
Anda hanya bisa mencapai kepuasan sesungguhnya ketika setiap bagian dari diri Anda selaras atau harmoni.

8. Tulis daftar syukur
Membuat daftar hal-hal yang Anda syukuri dapat memperbaharui apresiasi Anda terhadap sesuatu yang selama ini Anda sepelekan. Menulis daftar syukur membuat Anda diri lebih fokus terhadap hal-hal positif dan bukan negatif.
sumber: http://palingseru.com/6733/8-langkah-sederhana-jadi-lebih-bahagia
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright © 2014 Sparkleandco Blog's All Rights Reserved. Support by Saatnya.com