Minggu, 18 Maret 2012

Masalah lampu Indikator Resume Epson TX121x

CARA RESET CARTRIDGE CISS PRINTER EPSON STYLUS TX 121
Akhirnya selesai juga melakukan uji coba...! Alhamdulillah...! ( menghela nafas panjang)
ehh lupa menyapa dulu..! 

Selamat datang agan-agan sekalian di Blog Padang!
Kali ini saya akan postingkan pengalaman saya mengatasi masalah printer Epson TX 121 dimodifikasi CISS (diinfus) punya konsumen saya yang cartridge-nya tidak terdetek dengan indikasi tombol power (warna hijau muda) dan tombol resume (warna merah) nyala terus.

Printer merk ini tergolong product baru dari epson dengan kelebihannya 3 in 1 (print, scan, copy).  Setelah melakukan uji coba berkali-kali selama 3 hari akhirnya terselesaikan juga kasus ini.

Bagi anda yang mengalami kasus serupa dengan saya ini jangan bingung2..! ternyata penyelesaiannya sangat mudah, berikut cara yang saya praktekkan berhasil :
  1. Nyalakan printer setelah nyala maka lampu indikator power dan lampu indikator resume nyala berkedip (ngeblink), 
  2. Setelah printer menyala maka buka cover scanner dan cover cartridge, untuk memastikan cartridge berada dipinggir tekan tombol resume sekali langsung dilepas,  
  3. Selanjutnya tekan tombol reset pada cartridge System CISS selama 3 detik,  
  4. Selanjutnya matikan printer dengan cara tekan tombol power sekali langsung dilepas tunggu sampai mati, 
  5. Setelah mati lalu hidupkan kembali printer anda dengan menekan tombol power printer sekali langsung dilepas, maka printer akan melakukan cleaning head. 
  6. Reset sudah selasai. printer siap digunakan.
Nah sekian Info dari saya salam sukses dari Blog Padang semoga artikel ini bisa membantu anda semua.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright © 2014 Sparkleandco Blog's All Rights Reserved. Support by Saatnya.com