Senin, 19 Maret 2012

Tips dan Cara Mencegah Jerawat

Masalah jerawat Ada tiga penyebab, yakni adanya peningkatan kadar minyak di kulit, sumbatan pada saluran minyak di kulit, dan infeksi bakteri di kulit.

Mencegah Jerawat
Berikut ini beberapa tips-tips Cara Mencegah Jerawat yang dapat dilakukan diantaranya:
  1. seringlah membersihkan wajah dengan air setiap saat (note: Dengan ber-wudhu, juga dapat mencegah jerawat, menghilangkan bekas jerawat, dan wajah menjadi bersih berseri...)
  2. Usahakan sedapat mungkin jangan kena asap kendaraan (jika memakai sepeda motor gunakan cadar atau helm yang ada tutup kacanya)
  3. Masalah jerawat pada umumnya juga dapat disebabkan karena alergi daging ayam dan telur (uji diri kamu dengan makanan tsb, jika memang alergi sebisa mungkin menghindari kedua makanan tsb atau menguranginya untuk mencegah jerawat timbul)
  4. Kurangi mengkonsumsi makanan pedas (atau terlalu pedas), lemak (jangan terlalu berlebihan meng-hindari makanan berlemak, karena lemak juga diperlukan untuk pelumas persendian, lemak diperlukan dalam pembentukan sel pada paru2 dan otak,kekurangan lemak bisa membahayakan kedua organ tsb)
  5. Stress diyakini dapat memicu timbulnya jerawat, (jadi hindari sedapat mungkin stress sebagai tips cara mencegah jerawat timbul)
  6. Rambut kotor dan berminyak, sehingga menyebabkan kotoran turun ke wajah dan menimbulkan infeksi.
  7. ber-olahraga secara teratur (Panas tubuh akan membuka pori-pori wajah dan mengeluarkan kotoran dari pori-pori wajah)
  8. Pada saat berkeramas, usahakan jangan sampai shampo terkena wajah (Sebagian shampo terutama yang ber-protein/mengandung telur dan madu, jika terkena kulit akan menimbulkan jerawat)
Sekian dulu Tips dan Cara Mencegah Jerawat  dari saya semoga bermanfaat untuk anda.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright © 2014 Sparkleandco Blog's All Rights Reserved. Support by Saatnya.com