Jumat, 23 Maret 2012

Meningkatkan Pengunjung Blog Wordperess

Untuk meningkatkan pengunjung blog kita harus tau tip dan trik untuk mendatangkan ratusan maupun ribuan pengunjung setiap harinya. kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara meningkatkan pengunjung dalam sebuah blog wordpressdengan memodifikasi permalink (hanya tersedia pada blog wordpress bukan blog blogger),  mungkin banyak dari kalian yang sudah tahu dan menganggap hal ini hal basi, dan saya juga banyak melihat Blog menggunakan setting permalink yang umum dengan perintah seperti ini.  Namun saya baru saja membaca sebuah artikel di Forum SEO bahwa kita bisa menambahkan kata kunci di permalink tersebut.

Langsung saja (Jika anda pengguna Wordperess dan belum tahu apa itu Permalink  maka masuk ke menu Setting—> permalink kemudian pilih “custom structure”)
Macam-macam structure tags Permalink  yang standar dan biasa di gunakan seperti yang saya tampilkan dibawah ini:
%year% untuk menampilkan tahun dalam empat digit, misal 2012
%monthnum% untuk menampilkan bulan, misal 03
%day% untuk menampilkan tanggal, misal 24
%hour% untuk menampilkan jam, misal 03
%minute% untuk menampilkan menit, misal 40
%second% untuk menampilkan detik, misal 30
%postname% untuk menampilkan nama post (post slug )
%post_id% untuk menampilkan ID # unik dari suatu post, misal 423
%category% untuk menampilkan nama kategori (category slug )
%author% untuk menampilkan author name.
dan kemudian mengkombinasikan kesemua Tags tersebut kedalam suatu perintah
misanya: %postname% /%author%, dan maka URL yang keluar adalah (nama post)/(orang yang posting) 
Nah kalau sudah mengerti berikut trik yang bisa anda gunakan dalam mensetting peralink agar jauh lebih optimal di banding hanya menggunakan perintah tags standar di atas yang berpengaruh untuk meningkatkan pengunjung dalam sebuah situs bloganda.

Biasanya kita membuat blog ada kata kunci yang di target untuk dapat meraih posisi tinggi di SERP, lalu ide sederhana ini adalah menyisipkan kata kunci di bagian permalink kita,

Contohnya kita menembak kata kunci “wanita cantik” maka dengan menggunakan trik ini anda bisa merubah permalink menjadi /wanitacantik/%postname%
bagaimana sederhana sekali bukan? ya namun saya secara pribadi baru melihat teknik ini, karena trik yang biasa aanda pakai adalah pengkombinasian dari perintah tags dasar dan bukan pengkombinasian dengan  menggunakan kata kunci tertarget untuk meningkatkan pengunjung dalam sebuah situs blog seperti wordpress.

Catatan:
Berhati hati dalam mengubah permalink.

Mungkin cukup sekian dulu dari saya bagai mana cara untuk meningkatkan pengunjung dalam sebuah blog seperti wordpress, jika anda mempunyai trik lain dalam meningkatkan pengunjung blog wordpress maupun blogger silahkan share disini nanti akan saya kasih hadiah sangat spesial buat anda yaitu ucapan terima kasih.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright © 2014 Sparkleandco Blog's All Rights Reserved. Support by Saatnya.com